Ruqyah Syari'ah untuk atasi ganguan jin

 

Ruqyah Mandiri Atau Dengan  Bantuan Ustadz? Cari Jawabannya Disini
Seringkali seseorang merasa memerlukan ruqyah saat dirinya mengalami gangguan jin. Padahal, ruqyah juga dapat membantu menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan. Baik ruqyah mandiri maupun dibantu oleh ahli.


Kata ruqyah selama ini identik dengan cara mengusir jin dari tubuh seseorang. Tidak salah, tetapi tidak sepenuhnya benar juga. Ruqyah sendiri sudah dilakukan sejak zaman Rasulullah, dan ruang lingkupnya lebih luas dari sekadar mengusir gangguan makhluk halus.
 
Lantas, ruqyah juga dapat dilakukan secara mandiri. Tentunya jika seseorang tahu tata caranya dan merasa sanggup melakukannya. Lantas, sebenarnya apa itu ruqyah dan apa saja manfaatnya? Lalu, mana yang lebih baik ruqyah mandiri atau meminta bantuan ustadz yang ahli?
Simak pemaparannya dalam artikel ini.
Ruqyah Adalah
Dari segi bahasa, kata ruqyah berarti mengucapkan sesuatu. Kata ini berasal dari bahasa Arab.
Secara istilah, ruqyah adalah praktik pengobatan dengan menggunakan ayat-ayat Al Qur’an dan doa-doa shahih yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan fisik serta jiwa seseorang. Serta mampu melindungi seseorang dari gangguan spiritual dan penyakit non medis.
Ruqyah umumnya dilakukan oleh praktisi atau ustadz dan ustadzah yang terlatih dengan menggunakan ayat Al Qur’an dan doa-doa serta zikir. Namun. Praktik ruqyah tidak sama dengan praktik pengusiran jin atau roh halus yang dilakukan paranormal, ya.
Ruqyah hanya menggunakan bacaan yang sahih dan tidak memakai tambahan sesajen, ritual khusus, atau syarat-syarat tertentu. Ruqyah yang syar'i terbebas dari hal-hal berbau syirik atau menduakan Allah.
Apakah ruqyah hanya untuk kerasukan jin?
Nah, pertanyaan ini seringkali timbul di masyarakat awam. Apakah ruqyah hanya untuk mengatasi kesurupan atau kerasukan jin?
Jawabannya ternyata tidak. Kesurupan memang adalah salah satu bentuk gangguan jin, tetapi bukan satu-satunya. Ada bentuk gangguan lain yang dapat dialami seseorang seperti:
● Merasa sangat ketakutan atau sangat cemas tanpa bisa mengidentifikasikan penyebabnya
● Sering mimpi buruk, merasa diikuti seseorang, atau merasa melihat dan mendengar sesuatu
● Menderita penyakit fisik yang tidak dapat diidentifikasi penyebabnya oleh medis.
● Mengalami perubahan perilaku tiba-tiba. Misalnya tiba-tiba sangat membenci orang yang tadinya disayangi, atau sebaliknya.
Sekilas, gangguan jin juga dapat terlihat seperti gangguan mental. Karenanya, terapi ruqyah mungkin akan memerlukan pengobatan medis seperti bantuan psikolog dalam kasus tertentu.
● Lebih jauh, ruqyah dapat memberikan manfaat bagi seseorang. Manfaat ruqyah diantaranya adalah:
● Menyembuhkan penyakit spiritual akibat gangguan jin dan energi negatif. Penyakit ini menyerang mental dan jiwa seseorang.
● Perlindungan secara spiritual. Islam mengajarkan kita bahwa jin dan syaitan akan selalu mengganggu umat manusia. Nah, ruqyah syari adalah benteng untuk melindungi diri dari gangguan makhluk halus tersebut.
● Penguatan spiritual agar seseorang merasa lebih tenang, damai, dan memiliki keyakinan yang lebih dalam.
● Membantu memulihkan jiwa dan emosional seseorang yang mengalami penyakit psikologis. Seperti anxiety disorder, bipolar, dll.
Apa Itu Ruqyah Mandiri?
Walaupun umumnya ruqyah dilakukan oleh praktisi yang ahli, tetapi ada juga ruqyah mandiri. Ruqyah mandiri adalah ruqyah yang dilakukan oleh seseorang secara pribadi tanpa bantuan praktisi. 
Ruqyah mandiri juga menggungkaan ayat Al Qur’an, doa-doa dan zikir untuk mengobati gangguan spiritual dan emosional, serta melindungi dirinya dari gangguan jin.
Praktik ruqyah mandiri ini dapat dilakukan dengan cara membaca doa-doa ruqyah secara rutin, dzikir pagi dan petang, serta membaca ayat-ayat Al Qur’an sebelum tidur. Dengan niat pengobatan dan perlindungan baik untuk diri sendiri maupun anggota keluarga.
Jika ingin melakukan ruqyah mandiri, maka pastikan Anda memiliki pengetahuan tentang ayat ruqyah yang digunakan dan tata cara pelaksanaannya. Sebelumnya Anda dapat mengikuti pelatihan ruqyah agar pelaksanaannya tidak menyimpang dari syariat.
Bantuan Ruqyah Pekanbaru
Lantas, bagaimana jika ingin mendapatkan bantuan dari praktisi ruqyah terdekat? Tentu saja hal tersebut dapat dilakukan, dengan memilih praktisi yang benar-benar memahami ruqyah syariah dan telah berpengalaman dalam hal tersebut.
 
Di ibukota Riau pun kini telah ada beberapa praktisi ruqyah Pekanbaru, salah satunya di Pengobatan Hj. Erna Pekanbaru. Klinik herbal dan thibbun nabawi ini dijalankan oleh para ustadz dan ustadzah yang memahami ruqyah syari dan jauh dari praktik syirik.
Mengapa Memilih Ruqyah Di Pengobatan Hj. Erna Pekanbaru?
Tentunya praktisi ruqyah Pekanbaru tidak hanya di tempat ini. Namun, ada lima alasan mengapa memilih ruqyah di Pengobatan Hj. Erna Pekanbaru.
Digawangi oleh praktisi berpengalaman dan ahli
Semua ustadz dan ustadzah yang masuk dalam tim ruqyah Pengobatan Hj. Erna Pekanbaru adalah praktisi yang berpengalaman, ahli di bidangnya, dan telah mendapat pelatihan ruqyah syariah. Sehingga praktek ruqyah juga dapat dijamin sesuai ajaran Islam.
Dilengkapi dengan metode thibbun nabawi lainnya
Untuk pengobatan penyakit fisik, terkadang memerlukan metode thibbun nabawi lainnya sebagai pendukung. Nah, klinik ini lengkap dengan metode pengobatan ala Nabi seperti bekam, herbal, fashdu, dan gurah.
Pasien juga dapat bebas berkonsultasi untuk menjelaskan keluhan dan kebutuhannya. Klinik akan memberikan solusi sesuai masalah pasien dan melayani dengan paripurna hingga pasien sembuh kembali.
Sesuai standar dan resmi
Klinik thibbun nabawi ini juga resmi dan memiliki izin praktik. Sehingga tidak perlu khawatir akan standar pelayanan kesehatan yang ditawarkan.
Bersih dan steril
Kebersihan dan sterilisasi adalah standar resmi yang dilakukan dengan ketat oleh Pengobatan Hj. Erna Pekanbaru. Semua tentunya agar ruqyah serta pengobatan thibbun nabawi yang dijalankan bebas dari kontaminasi kuman dan kotoran.
Dapat melayani pasien wanita dan pria
Bantuan ruqyah syariah di klinik ini dapat menerima pasien pria maupun wanita. Praktik ruqyah juga dapat dilakukan di klinik ataupun di rumah. Terlebih, privasi pasien akan terjaga rapat.
Dimana Lokasi Pengobatan Hj. Erna Pekanbaru?
Pengobatan Hj. Erna Pekanbaru berlokasi di Jl. Taman Karya No. 9, Panam. Dekat dengan Masjid Nurush Shadri. Jangan khawatir jika lokasi ini jauh dari tempat domisili Anda, karena semua praktik thibbun nabawi dapat dilakukan di rumah. Para ustadz dan ustadzah tidak akan keberatan jika diminta datang ke tempat Anda tinggal.
 
Bagaimana dengan konsultasinya? Konsultasi dan tanya jawab dapat dilakukan langsung di klinik maupun melalui nomor Whatsapp dan telepon. Sehingga sangat praktis bagi pasien sebelum menentukan tanggal ruqyah dilakukan.
Anda juga dapat mengikuti akun Instagram Pengobatan Hj. Erna Pekanbaru agar tidak ketinggalan konten edukasi seputar ruqyah syariah dan thibbun nabawi. 
Sekali lagi, ruqyah mandiri bisa Anda lakukan secara pribadi. Tetapi jika memerlukan bantuan dan konsultasi, segera hubungi Pengobatan Hj. Erna Pekanbaru. Insya Allah keluhan Anda akan segera teratasi.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEAJAIBAN BEKAM

GURAH HIDUNG

GURAH HIDUNG